Sabtu, 30 Oktober 2010

"..Sang Guru.."

Alloh Maha Besar atas segala sesuatu..

Rembulan sedikit malu-malu menampakan sinarnya..

Indah dan syahdu pancaran sinar cahayamu ku lihat dari bumi..


Sebelum larut dalam lingkar cahaya-MU jg pada lafadz-lafadz zalalah-MU..

Aku berjalan menyusuri tepian telaga menuju surau kecil yg sedikit terpojok diantara bebatuan dan pohon2..

Namun tersentak ku dapati satu sosok yg sedang duduk bersila dhadapan mimbar agak serong kearah kiblat..

Dengan langkah tertahan ku berucap salam..

Insan dari mana sekiranya ada dtmpt yg biasa aku datangi ini..?ujarku pada sosok itu..!!

Perkenalkan diriku adalah samudra diatas samudra hidup..

Engkau sang Rajawali Bersorban Putih yg senantiasa membahana didirgantara kebebasan cinta kasih Tuhan..

Risalah yg kau sampaikan pada setiap insan lewat senandung kata mutiara yg ditaburi sastra al kitab Tuhan..

Melanglang buana tak tentu tempat tinggal hanya sekedar memecahkan misteri-misteri yg ada didiri manusia..

Alloh Maha Besar atas apa yg terjadi pada dirimu..!!ujarnya penuh wibawa dan pesona..

Namun sebelum aku bertanya lebih jauh siapa dia..

Aneh bin ajaib dia mengilang dihadapanku secara tiba-tiba dgn suara bergema..

Suaraku adalah suara kehidupan yg mencari manusia dibawah cahaya kemanusiaan..

Untaian kalimat yg aku sampaikan adalah bukan karang semata..

Tidak lain firmanNYA yg aku sampaikan..

Al Qur'an jadikan pedoman hidupmu..

RisalahNYA tidak ada keraguan didlmnya..

Dirikanlah sholat dari terbit matahari hingga gelap malam..

Ingatlah selalu Asma-asmaNYA disetiap tarikan nafas dan gerakmu,jangan kau sangsikan siapa diriku carilah jua sesuatu yg ada pada dirimu niscaya engkau dapat mengetahui siapa diriku..!! Bacalah kitabmu cukup dirimu pada waktu ini sebagai penghisab terhadapmu..!!

Aku terduduk lemas tak berdaya dan baru kusadari ternyata dia adalah...

Kaliurang,20 okt 2010..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar